Melakukan kesalahan yang sama secara berulang ulang jelas sebuah kebodohan, namun menjadi lebih baik setelah menyadari sebuah kesalahan adalah pembelajaran.  Penyesalan terhadap kesalahan menjadi tidak bermanfaat tanpa keinginan untuk belajar, melakukan kesalahan akan menjadi sangat membahayakan ketika diabaikan, peluang untuk jatuh semakin melebar, dan arah kehidupan sedang menuju pada sebuah penyimpangan yang semakin menyesatkan.

Rencana Tuhan yang besar dalam kehidupan akan dihambat oleh kesalahan yang dilakukan berulang, jangan sampai merasa terbiasa dengan sebuah kesalahan sehingga menganggapnya bukan lagi sebuah kekeliruan ketika tetap terjadi dalam kehidupan. Mempelajari sebuah kesalahan akan menumbuhkan pemahaman terhadap sesuatu yang baik yang dibutuhkan kehidupan, mempajari sebuah kesalahan adalah bukti kesediaan untuk dibentuk menjadi yang terbaik sesuai kehendak Tuhan.

“Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu.”
( Mazmur 119:73 )

Semangat Terus..
Tuhan Yesus Memberkati..

Close Bitnami banner
Bitnami